WELCOME TO MY BLOG RAHAYU

WELCOME TO MY BLOG RAHAYU

Minggu, 25 Desember 2011

Manfaat Permen Karet

Temen – temen pernah makan permen karet kan? Permen yang bisa dibuat balon ini memiliki rasa yang beraneka ragam loh, selain itu permen karet juga memiliki manfaat bagi tubuh kita, mau tau manfaat dari permen karet??

>> Pertama, permen karet dapat menyegarkan bau mulut, terutama bagi orang yang suka mengkonsumsi makanan beraroma keras contohnya bawang merah dan bawang putih. Permen karet sangat cocok untuk menetralisir bau tersebut.
>> Kedua, permen karet dapat melekat erat, sehingga dapat membersihkan sisa – sisa makanan pada permukaan gigi. Jika sering mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mulut dan gigi dengan baik, sehingga resiko terbentuknya plak – plak gigi dapat dikurangi.
>> Ketiga, pada saat mengunyah permen karet, rongga mulut berulang – ulang melakukan gerakan mengigit, ini dapat memperlancar aliran darah dibagian wajah, dan dapat melatih otot – otot untuk mengunyah dan mengigit.

Nah, temen – temen udah tau manfaat dari permen karet kan? Disamping bermanfaat permen karet memiliki kerugian juga bagi tubuh kita,
kerugian permen karet yaitu:
1. Pada saat kita mengunyah permen karet, gula permen tertinggal di dalam rongga mulut dalam waktu lama, hal itu dapat menyebabkan bakteri dalam rongga mulut akan merubah gula menjadi asam yang akan mengurai kalsium gigi sehingga dapat menyebabkan kerusakan gigi.
2. bagi anak – anak yang memakan permen karet dalam waktu lama, kemungkinan anak tersebut dapat memiliki kebiasaan menggertakan gigi pada saat tidur karena otot – otot mulut dalam keadaan tegang, sehingga dapat mengganggu kualita tidur anak.

Buat temen – temen yang suka permen karet udah tau baik – buruknya kan? Jadi temen – temen bisa mengukur seberapa penting keuntungan permen karet. Saran saya permen karet dikonsumsi jika pada saat – saat tertentu saja, agar keuntungan dan kelebihan dari permen karet dapat menyeimbangi tubuh kita.


karya : rahayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar