WELCOME TO MY BLOG RAHAYU

WELCOME TO MY BLOG RAHAYU

Minggu, 25 Desember 2011

Tertawa Humor

TERTAWA/ HUMOR
Tidak suka dengan humor? gak mungkin, semua orang pasti suka. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa memanjakan selera humor Anda bisa memperpanjang usia, membuat hidup lebih sehat.
Tertawa tidak saja melunturkan stres, meningkatkan kehidupan sosial, dan menurunkan tekanan darah, tapi juga mendorong sistem kekebalan tubuh. Tambah lagi, humor menjadi lebih bernilai ketika umur semakin bertambah, dan dikaitkan dengan kehidupan yang memuaskan. Begitu penelitian yang dilakukan di Swis.

Ni ada 5 fakta tentang sisi kelebihan dari humor:
1. Lebih mudah bernafas
tau gak temen – temen “Sembilan puluh prosen tertawa melibatkan pernafasan yang dalam,” “Ketika menghembuskan nafas, denyut nadi dan tekanan darah turun dan kita akan memasuki kondisi tenang. Kita juga merasakan sensasi pelepasan dari tertawa.”

2. Hubungan yang lebih baik.

Pasangan yang menceritakan lelucon ringan dan ikut tertawa untuk meredakan ketegangan cenderung memiliki perkawinan/ hubungan yang lebih baik, coba aja deh, kalau salah satu dari pasangan kita lagi marah atau punya masalah hibur dengan lelucon yang bisa bikin tertawa, pasti masalah itu hilang dengan sendirinya.

3. Melawan stres

Tertawa bisa menurunkan hormon stress, misal : mereka yang menonton humor mengalami peningkatan aliran darah ke jantung loh, jadi dengan tertawa jantung mengurang hormon stress.
4. Merasa lebih sehat
Tertawa tak hanya melepaskan ketegangan, tapi juga membuat Anda lebih sehat.
5. Bekerja lebih baik
Menurut survei Men’s Health, dari hampir 600 lelaki yang menjadi responden, 73%-nya menyatakan bahwa memiliki selera humor membuat mereka lebih baik dalam bekerja



oh iya, ada lagi loh manfaat buat tubuh kita dari tertawa,, mau tau?
- Tertawa bisa mempercantik wajah, karena dengan tertawa otot – otot yang ada disekitar dapat bergerak dengan kencang dan menimbulkan efek kecantikan pada wajah.
- Tertawa terbahak – bahak dapat membuat tubuh menjadi ramping, pada saat tertawa tubuh kita seakan – akan bergerak seperti sedang melakukan aktivitas, sehingga tubuh kita dengan sendirinya mengeluarkan keringat dan membakar kalori.
- Tertawa membuat hidup kita menjadi sehat, dengan tertawa beban dan pikiran seakan – akan hilang, sehingga timbul suatu sikap kegembiraan.

Buat orang – orang yang gak suka tertawa, mulai merubahnya ya, soalnya tertawa itu penting dan cukup bagus bagi kesehatan. “Banyak tertawa awet muda” 

sumber: Tabloid Wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar